pelayanan adalah pemenuhan kebutuhan anggotanya baik pemenuhan material maupun spiritual. Sedangkan kualitas pelayanan merupakan suatu perbandingan antara harapan pemakai jasa dengan kinerja kualitas jasa pelayanan. Dengan kata lain ada dua factor utama yang mempengaruhi kualitas pelayanan yaitu harapan dan kinerja yang dirasakan karyawannya.
Loyalitas pelanggan (costumer loyality) adalah suatu komitmen untuk bertahan secara mendalam dengan melakukan pembelian ulang atau berlangganan kembali dengan produk atau pelayanan yang terpilih secara konsisten dimasa yang akan datang, meskipun pengaruh situasi dan usaha – usaha pemasaran mempunyai potensi untuk menyebabkan perubahan perilaku.
Jika dilihat dari definisi yang di kemukakan tersebut dapat dikatakan bahwa pelanggan yang loyal mempunyai semacam fanatisme yang relatif permanen dalam jangka panjang terhadap suatu produk perusahaan yang menjadi pilihannya.
Demikian dengan Koperasi Kredit CUsanqti, dalam usaha mewujudkan kuitas pelayanan pada anggotanya koperasi kredit CUsanqti berupaya menanamkan kepercayaan anggota dengan terus melakukan perbaikan, berusaha mewadahi kepentingan anggota melalui produk simpanan baru dengan harapan dapat diterima oleh seluruh anggota.
Loyalitas pelanggan (costumer loyality) adalah suatu komitmen untuk bertahan secara mendalam dengan melakukan pembelian ulang atau berlangganan kembali dengan produk atau pelayanan yang terpilih secara konsisten dimasa yang akan datang, meskipun pengaruh situasi dan usaha – usaha pemasaran mempunyai potensi untuk menyebabkan perubahan perilaku.
Jika dilihat dari definisi yang di kemukakan tersebut dapat dikatakan bahwa pelanggan yang loyal mempunyai semacam fanatisme yang relatif permanen dalam jangka panjang terhadap suatu produk perusahaan yang menjadi pilihannya.
Demikian dengan Koperasi Kredit CUsanqti, dalam usaha mewujudkan kuitas pelayanan pada anggotanya koperasi kredit CUsanqti berupaya menanamkan kepercayaan anggota dengan terus melakukan perbaikan, berusaha mewadahi kepentingan anggota melalui produk simpanan baru dengan harapan dapat diterima oleh seluruh anggota.
Komentar
Posting Komentar